NHW Pekan 7 Tahap Kupu-kupu Bunda Cekatan Batch 4

Akhirnyaa tiba di pekan terakhir di Bunda Cekatan. Terharu, akhirnya setelah perjalanan kuliah yang cukup panjang, akhirnya keihatan juga finish line-nya. Rasanya di tahap mentorship akhir ini memang semangat mulai kendor, beberapa NHW lalu saja di post di blog hanya gambar tanpa deskripsi. Walau tidak bisa high energy ending, saya tetap mau puk-puk diri sendiri karena bisa bertahan hingga sejauh ini. You did a good job. Dan spesial untuk NHW terakhir ini, saya kembali menuliskan narasi di dalam postingan saya. Yey (apresiasi diri ceritanya, haha).

Jadi ada tugas apa saja di NHW terakhir ini?

Surat Cinta untuk Mentor dan Mentee

Semua pertemuan akan diakhiri dengan perpisahan. Selain ada rasa lega karena proses mentorship sudah selesai, rasanya sedih juga harus berpisah dengan mentor dan mentee yang sudah menemani dalam proses belajar selama beberapa pekan ini. Terima kasih ya, maaf atas kesalahan selama berinteraksi, serta doa terbaik untuk mentorku Mba Ayiek dan menteeku Mba Dewi dan Zarifa.

Surat Cinta dari Mentor dan Mentee

Selain mengirimkan surat cinta, aku juga dapat surat cinta dari mentor dan mentee. Aaaa terharu, semoga bertemu lagi ya dalam kesempatan dan playground yang lain.

Rayakan Kemajuan

Di akhir tahap ini, sebagai bagian dari akhir tahap belajar, kitapun merayakan kemajuan pribadi. Melihat sejauh apa kita sudah melangkah selama di Bunda Cekatan ini. Dan Masya Allah, terharu lagi karena ternyata aku sudah mampu berprogress seperti ini. Terima kasih magIKA dan para peri yang sudah menyusun program Bunda Cekatan ini sedemikian rupa sehingga memberikan manfaat yang besar bagi pesertanya. Semoga benih cekatan yang ditanam selama kelas Bunda Cekatan ini bisa tumbuh besar dan memberikan manfaat pada sekitar.

Selain ini, aku juga mengisi bersama untuk lembar kemajuan mentor serta mentee.

Gambar Kupu-kupu

Sebagai kupu-kupu yang sudah menyelesaikan tahapan terkahir di perkuliahan Bunda Cekatan ini, kami diminta untuk menggambarkan kupu-kupu yang representatif dengan kita. Saya memutuskan menggambar dengan highlighter yang warnanya tipis-tipis tapi gambarnya penuh secara konsisten. Kemudian ada bagian pinggir yang berawarna tebal, dan ada bagian yang bolong tapi ditambal dengan gambar dengan hati. Seperti inilah perjalanan saya di Bunda Cekatan, mungkin tidak full fokus karena di sela kegiatan yang lain tapi saya mencoba untuk mengerjakan tanggung jawab NHW secara konsisten. Ada beberapa hal yang masih kurang, tapi semangat dan passion saya untuk menyelesaikan target di peta belajar menjadi pendorong dan penyemangat untuk menyelesaikan semua tahapan di Bunda Cekatan ini.

Alhamdulillah, usai sudah penulisan NHW terakhir di tahap Bunda Cekatan ini. Sampai jumpa di perkuliahan Ibu Profesional selanjutnya 🙂

Leave a comment